10 Keistimewaan Membaca Surat Yasin Di Malam Jumat

Surah Yasin atau Surah Ya Sin (bahasa Arab:يس) adalah surah ke-36 dalam al-Qur'an. Surah ini terdiri atas 83 ayat, serta termasuk golongan surah-surah Makkiyah. Dinamai Ya Sin karena surah ini dimulai dengan dua abjad Arab Ya Sin. Sebagaimana halnya arti tersembunyi huruf-huruf abjad Alif Lam Mim atau Nun yang terletak pada permulaan beberapa surah Al-Quran, maka demikian pula arti Ya Sin yang termasuk dalam kategori ayat mutasyaabihat.

Surah ini mempunyai kedudukan tersendiri dalam tradisi kehidupan sebagian umat Islam. Meskipun keabsahan tradisi tersebut diperdebatkan, surah Ya Sin sering dibaca pada waktu-waktu tertentu seperti ketika seseorang sedang menghadapi sakratul maut, malam Jumat, malam Nisfu Sya'ban, tahlil, dan lain sebagainya.
10 Keistimewaan Membaca Surat Yasin Di Malam Jumat
Image by Fauzan My from Pixabay

Ini dia beberapa keistimewaan membaca Surah Yasin di Malam Jumat:
  1. Diampuni dosa-dosa
  2. Mempermudah segala urusan
  3. Mendapatkan ketenangan hati
  4. Terhindar dari siksa kubur
  5. Mempermudah sakaratul maut
  6. Meningkatkan keimanan
  7. Segala Hajat di kabulkan
  8. Membantu pengampunan agar di terima Allah SWT
  9. Memperoleh Pahal Berlipat Ganda
  10. Di anggap Keluarga Oleh Allah SWT

Itu dia beberapa Keistimewaan membaca Surat Yasin, tidak hanya di malam jumat saja, kita dapat membaca Surat Yasin kapanpun bisa dilakukan. Semoga Bermafaat.

0 Comments

Post a Comment

Terima Kasih Banyak Atas Kunjungan. Silahkan berkomentar sesuka hati anda. Karena komentar anda sangat berarti bagi perkembangan dan kemajuan blog ini.
Please, Do not comment with the link active. Because it will automatically go to spam. Thank's